Headlines News :
Home » , , » Seperti Apa Gangguan Jiwa yang Dialami Novi?

Seperti Apa Gangguan Jiwa yang Dialami Novi?

Written By Unknown on Wednesday, October 17, 2012 | 8:20 PM

novi amalia4
Oleh: Ahmad Farhan Haris
metropolitan - Selasa, 16 Oktober 2012 | 17:00 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Tim dari Rumah Sakit Kepolisian Pusat RS Sukanto sudah memeriksa kejiwaan foto model seksi, Novi Amalia (25). Dipastikan Novi memiliki gangguan jiwa yang diidapnya sejak dulu.
Kepala Instalasi Kejiwaan Rumah Sakit Kepolisian Pusat RS Sukanto Dr Henny Riana menjelaskan gangguan jiwa yang dialami Novi seperti halusinasi, bisikan dan perasaan tertekan atau depresi.
Bisikan untuk melepas baju saat Novi mengendarai mobil Honda Jazz warna merah B 1864 POP bukan dipicu oleh alkohol dan ekstasi yang diminumnya sebelum berangkat pada Kamis (11/10/2012) sore.
"Sebab, gangguan kejiwaan itu ada dua, yaitu ada yang dari dulu sudah terganggu kejiwaannya atau murni dan ada juga karena pemicu atau meminum alkohol atau pengaruh zat adiktif," kata Dr Henny, Jakarta, Selasa (16/10/2012).
Novi menabrak tujuh orang di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, pada Kamis (11/10/2012) sore. Saat diamankan, ia hanya mengenakan pakaian dalam dan dalam keadaan teler. Ia dirawat di rumah sakit Polri, saat ini mentalnya mulai membaik.
Selama pemeriksaan, pihak rumah sakit membentuk tim yang terdiri dari sembilan dokter spesialis. "Kesembilannya dokter itu dari ahli kejiwaan, konsultan jantung, ahli gizi, penyakit dalam, dan juga hukum medis," ungkapnya.
Hasil pemeriksaan ini akan digunakan oleh Kepolisian untuk mengembangkan kasus tersebut. Sebab, ada 10 jenis guncangan kejiwaan dan tidak semuanya bisa dihukum, ada yang harus direhabilitasi. Untuk yang menyampaikan hasilnya diserahkan kepada pihak Kepolisian.
"Untuk hasilnya sudah kami sampaikan kepada penyidik, secara undang- undang kita hormati aspek medical legal, yang berhak menyampaikan adalah penyidik, bukan kami," ucapnya. [rok
Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Video Andipratama Studio

Popular Posts

 

Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Andi News - All Rights Reserved